Cara Cek Masa Aktif Indosat Ooredoo dan Melakukan Perpanjangan

Bagaimana cara cek masa aktif indosat yang benar? sebagian besar pengguna provider indosat belum mengetahui caranya untuk melihat kapan masa aktifnya akan habis. Dan tepat sekali Anda berada di halaman ini, karena kami akan mengupas tuntas tentang hal ini.

Tahun ketahun begitu pesatnya perkembangan zaman terutama di bidang teknologi, semakin banyak perubahan yang dapat kita lihat. Contohnya saja di bidang kartu perdana, dengan adanya paket internet kita sudah bisa mengkases internet sesuai yang kita inginkan.

Dengan paket data internet inilah sehingga mengakibatkan kita sampai lupa masa aktif kartu indosat kita terutamanya. Karena apa? Hal ini disebabkan kita jarang menggunakan pulsa, jadi otomatis kita juga akan sangat jarang bahkan sebagian ada yang tidak memperhatikan masa tenggang perdananya.

Nah, lalu bagaimana cara mengecek masa aktif kartu Indosat ooredoo kita? langkahnya sangat gampang dan simpel asal Anda melakukannya sesuai apa yang akan kami bagikan di bawah nanti. Akan tetapi alangkah baiknya kita ulas sedikit apa sih masa aktif perdana itu?

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang masa aktif, masa tenggang dan nomor hangus.

Masa aktif adalah masa aktif Kartu SIM Prabayar sebagaimana yang telah di tetapkan oleh Indosat Ooredo. Setelah masa aktif ini habis maka akan ada masa tenggang setelahnya untuk memberi kesempatan kepada pengguna agar bisa memperpanjang masa aktif kartu.

Sedangkan masa tenggang sendiri ialah masa 30 hari kalender setelah masa aktif  berakhir. Biasanya pengguna kartu akan mengisi pulsa untuk menambah perpanjangan masa aktif, meskipun ada cara lain untuk memperpanjangnya. Namun, apabila tidak segera melakukan perpanjangan maka kartu akan hangus.

Lalu apa itu kartu hangus? adalah Kartu SIM Prabayar yang telah habis masa aktif dan telah melewati masa tenggang sehingga kartu SIM tidak dapat di gunakan kembali dan pulsa akan hilang. Jadi segeralah lakukan perpanjangan masa aktif kartu prabayar Anda.

Untuk mengetahui masih berapa lama masa aktif kartu Indosat ooredoo ada banyak cara yang dapat Anda tempuh. Dan kami akan membantu dalam hal ini agar nantinya Anda tidak kebingungan lagi untuk melihat masa berlaku nomor yang digunakan.

3 Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Indosat

Cara Cek Masa Aktif Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo telah memberikan syarat dan ketentuan terhada kartu SIM prabayar untuk masa aktif. Masa aktif yang diakumulasi maksimal 90 hari. Setelah masa aktif habis maka akan masuk masa tenggang. Sebelum itu terjadi silahkan gunakan cara berikut untuk cek masa berlaku kartu Anda.

1. Cek Via Dial UMB

Cara Cek Masa Aktif Indosat Ooredoo

Untuk cara paling mudah yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara melakukan panggilan ke nomor tertentu, meskipun cara ini cenderung langkah untuk melihat nomor indosat namun juga terdapat keterangan masa aktif kartu kita. dan berikut langkahnya:
  • Masuk kemenu dial/panggilan di hp
  • Ketik *123# lalu klik OK/YES
  • Maka nanti akan muncul di layar hp seputar informasi masa aktif dan pulsa (lihat pada gambar di atas)

2. Cek Via Aplikasi myIM3

Cara Cek Masa Aktif Indosat Ooredoo

Cara kedua ini Anda perlu mengunduh aplikasi myIM3 melalui PlayStore atau AppStore, setelah aplikasi terpasang silahkan lakukan pendaftaran terlebih dahulu menggunakan nomor yang akan di cek. Setelah posisi login di dalam Aplikasi maka akan tertera informasi seputar kartu perdana Anda seperti pulsa, asa aktif, kuota internet dll.

3. Cara Cek masa Aktif Indosat Melalui Call Center


Selain menggunakan 2 cara di atas ada cara lain yaitu dengan menghubungi call center indosat untuk menanyakan berapa lama lagi masa aktif akan berakhir. Caranya Anda cukup melakukan panggilan kenomo 185 maka akan terhubung langsung dengan Customer Service Indosat Ooredoo, lalu tanyakan masa aktif kartu anda akan habis.

Dengan 3 cara di atas tentunya Anda sudah bisa mengetahui kapan kartu Indosat Anda akan habis masa aktifnya. Apabila masa aktif masih lama maka tidak perlu terburu-buru untuk melakukan perpanjangan. Namun jika sudah hampir habis atau memasuki masa tenggang silahkan lakukan perpanjangan dengan menggunakan langkah di bawah ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif/Masa Tenggang Kartu Indosat Ooredoo

Ada beberapa cara untuk menambah masa berlaku perdana Indosat yang bisa digunakan, namun di sini kami akan ulas 1 cara saja, karena nanti akan ada artikel yang khusus untuk membahas perpanjangan kartu Indosat.

Bagaimana cara memperpanjang masa aktif Indosat?

Caranya mudah, Anda cukup melakukan pengisian pulsa maka otomatis masa aktif nomor Indosat Anda akan bertambah. Untuk pulsa sebesar Rp.5.000 akan bertambah masa berlaku nomor selama 7 hari.

Nah, mudah bukan untuk menambah masa aktif Indosat? Segeralah lakukan pengisian pulsa untuk mendapat bonus perpanjangan masa keberlakuan kartu sebelum nomor anda akan hangus ataupun mati.

Kesimpulan

Entah itu karena tidak tahu bagaimana atau memang benar-benar lupa kapan nomornya akan berakhir sehingga mereka tidak sempat untuk melakukan pengecekan masa aktif Indosat Ooredoo. Sedangkan untuk selalu mengetahui masa tenggang kartu ini adalah hal yang sangat penting untuk di lakukan.

Demikian tadi ulasan yang dapat kami bagikan kepada Anda tentang cara cek masa aktif kartu Indosat Ooredoo dan bagaimana caranya untuk melakukan perpanjangan sehingga kartu Anda yang saat ini berada di masa tenggang bisa tertolong dan bisa di lanjutkan untuk menggunakannya.

2 Responses to "Cara Cek Masa Aktif Indosat Ooredoo dan Melakukan Perpanjangan"

  1. nice info gan, indosat disini sinyalnya bagus. Juga lebih murah dari telkomsel jadi lebih ekonomis

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel