Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Terbaru dan Termudah 2020

Lupa nomor indosat sendiri? Jangan khawatir dan gelisah, kami akan membantu Anda untuk melihat nomor sendiri. Karena berikut ini adalah tutorial cara cek nomor indosat yang dapat digunakan.

Mempunyai lebih dari satu nomor atau kartu SIM bukan lagi hal yang asing lagi bagi sebagian besar pengguna smartphone. Apalagi hampir semua handphone berbasis android kini sudah menyediakan dua slot kartu SIM. Itu tandanya tidak menutup kemungkinan untuk kita memanfaatkan fitur ini dengan memakai dua kartu sekaligus.

Alih-alih semakin kesini nomor ponsel digitnya semakin banyak, mencapai 13 digit. Tidak menutup kemungkinan jika pengguna lupa nomor sendiri karena tidak mencatat dan menyimpannya. Oleh karena itu perlu melakukan pengecekan terlebihdahulu untuk mengetahui nomernya.

Sebagai salah satu layanan operator seluler unggulan di Indonesia, Indosat Ooredoo memiliki tiga produk yang di luncurkan untuk menyesuaikan dengan target pasarnya masing-masing. Produk itu sendiri yaitu:
  • Mentari Ooredoo (untuk prabayar)
  • IM3 Ooredoo (untuk prabayar)
  • Matrix Ooredoo (khusus pascabayar).

Produk Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo adalah produk seluler yang lebih di peruntukan bagi orang tua, pekerja profesional hingga pebisnis. Sementara untuk produk IM3 Ooredoo lebih di tujukan untuk kalangan pemuda dan anak muda karena dengan pilihan paket layanan yang beragam dan tentunya juga murah sesuai kantong.

Anda sebagai pengguna Indosat tentu akan menikmati betapa murahnya tarif paket yang di berikan oleh Indosat. Seperti halnya saya pribadi juga pengguna Indosat Ooredo sejak bertahun-tahun, karena bisa meminimalisir pengeluaran saya. Wah jadi curhat nih.

Kembali ketopik utama, yaitu bagaimana cara kita melihat nomor indosat ooredoo sendiri relatif sangat mudah apabila Anda sendiri mengetahui caranya. Dan dibagian bawah ini akan kami sajikan untuk Anda yang sudah tidak sabar bagaimana langkahnya.

Note: Bagi yang belum registrasi kartu Indosatnya silahkan daftar terlebihdahulu melalui cara daftar kartu prabayar ini.

Usahakan baca awal hingga akhir agar bisa praktek dengan baik dan benar!



Berikut Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Dengan Nyaman dan Mudah

Cek Nomor Indosat Oreedoo

Ada 3 cara untuk mengecek nomor Indosat paling mudah yang akan kami beritahukan kepada Anda, dan cara ini sangat simpel untuk dilakukan.

1. Cek Nomor Indosat Melalui Dial

Cara Cek Nomor Indosat Oreedoo

Cara yang pertama ini adalah cara yang paling mudah menurut saya pribadi karena cukup melakukan panggilan melalui kode/nomor tertentu di layar hp Anda sudah langsung muncul berapa nomor anda sendiri. yuk ikuti langkahnya:

1. Pertama silahkan masuk ke menu panggilan/dial up dengan mengetik *123*30# lalu tekan OK/YES/Call.

2. Kemudian tunggu proses hingga selesai, maka nanti akan ada pop up yang muncul di layar smartphone yang berisi informasi nomor indosat Anda (berhasil saya lakukan menggunakan kartu IM#).
Cara Cek Nomor Indosat Oreedoo

3. Silahkan cata nomor Anda dan simpan di kertas atau Anda juga bisa melakukan tangaplayar bagi pengguna hp android untuk menyimpan nomor berupa gambar dan otomatis tersimpan di galery hp.

2. Cek Nomor Indosat Melalui SMS dan Panggilan

Cara Cek Nomor Indosat Oreedoo

Cara yang kedua juga bisa menjadi alternatif untuk Anda gunakan melihat nomor sendiri dengan menggunakan layanan SMS dan Telepon. Namun bagaimana jika tidak ada pulsanya? Tenang, saat ini meski tidak terdapat pulsa di nomor tetap bisa melakukan panggilan dan sms.

Untuk mengetahui caranya silahkan ikuti langkah berikut ini:

1. Silahkan kirim SMS ke nomor indosat lain, misalnya ke nomor ayah,ibu atau teman sesama pengguna indosat.

2. Dengan mengirim pesan tersebut jika ada pulsanya maka akan masuk pesan yang di kirim dan silahkan lihat nomor Anda di kotamasuk. Namun jika tidak ada pulsa nya nanti akan ada layanan collent SMS dari indosat yang memberitahu bahwa "nomor 0857xxxx) tidak dapat mengirim pesan kepada anda. Nah, silahkan catat nomor yang berawal 0857 tadi, itulah nomor Anda.

3. Sedangkan untuk mengetahui nomor via panggilan caranya hampir sama dengan cara di atas, yaitu lakukan panggilan keluar ke nomor indosat lain (anda bisa mengirim ke teman atau keluarga yang berdekatan). Maka nanti akan ada nomor masuk dan silahkan di save.

Note: apabila tidak punya pulsa tetap masih bisa melakuan panggilan dan nanti di nomor yang di panggil akan ada panggilan tidak terjawab. Namun cara ini terbilang cara yang cukup memakan waktu arena entah gangguan sinyal ataupun lainnya saat melakukan panggilan.

3. Cek Nomor Indosat Melalui Aplikasi MyIM3


Tidak mau kalah dengan layanan yang lainnya, Indosat Ooredoo juga menyediakan layanan digital untuk penggunanya, yaitu dalam bentuk Aplikasi MyIM3 yang sebelumnya bernama MyCare. Namun untuk bisa menggunakan layanan via aplikasi nomor anda harus sudah terdaftar. Jadi setelah membeli kartu Indosat silahkan download aplikasinya dan lakukan registrasi.

Untuk mengecek nomor indosat melalui aplikasi myim3 anda cukup mengikuti tutorial di bawah ini:

1. Download aplikasi MyIM3 di PlayStore atau App Store

2. Buka aplikasinya lalu daftarkan nomor Indosat Ooredoo anda dengan cara memasukan nomor dan buat PIN serta masukan kode yang di kirim via SMS.

3. Setelah registrasi berhasil, silahkan login

4. Semua informasi dasar dar kartu Indosat anda akan tampil di layar utama aplikas MyIM3 di mulai dari nomor telepon hingga kuota paket internet.

Note: Jika ingin mengetahui fitur menarik lainnya yang telah tersedia di Aplikasi MyIM3 anda bisa mengklik logo menu berupa ikon garis tiga dan silahkan klik fitur yang diinginkan.

Dengan memilih salah satu cara di atas sebenarnya Anda sudah bisa melihat Nomor Indosat Ooredoo yang digunakan. Namun dalam kasus lain ada yang masih merasa kebingungan atau bisa jadi lupa kode yang di gunakan untuk melakukan dial.

Nah, selain cara di atas anda juga bisa mengetahui nomor sendiri dengan cara menghubungi operator indosat langsung atau datang ke kantor atau gerai indosat. Akan tetapi itu sangat membuat kita enggan untuk melakukannya.

Oleh karena itu untuk sementara ini hanya itu dulu artikel Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo yang dapat kami bagikan, Semoga bisa bermanfaat dan membantu. selamat mencoba dan semoga sukses selalu!

0 Response to "Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Terbaru dan Termudah 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel