Wow! Telkomsel Bagikan Kuota 30GB Secara Gratis Untuk 30 Hari

Telkomsel Bagikan Kuota
Ilustrasi Kuota Gratis/katadata.com
Mengingat himbauan dari pemerintah terkait permasalahan yang sedang kita hadapi yaitu tentang Virus Corona yang mengharuskan masyarakat untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah.

Dengan kondisi seperti ini tentu sangat sedih untuk di rasakan, namun bagi para pelajar ada kesempatan untuk belajar online dan bisa mendapatkan kuota gratis dari telkomsel.

Telkomsel telah bekerja sama dengan Starup di bidang pendidikan yaitu Ruangguru, Telkomsel memberikan kuota gratis sebanyak 30GB untuk 30 hari kepada penggunanya untuk mengakses materi belajar di aplikasi.

Hal ini lantaran pemerintah meminta agar proses belajar di lakukan di rumah untuk meminimalkan penyebaran virus. Kuota gratis ini hanya bisa di gunakan untuk mengakses aplikasi Ruangguru saja. CEO sekaligus pendiri Ruangguru Adamas Belva Syah Devara mengatakan, perusahaan juga meluncurkan program Sekolah Online Ruangguru Gratis.

Program tersebut di mulai dari Pukul 08:00 sampai 12:00 WIB dan tersedia di 15 kanal pada platform live teaching. Dengan adanya program ini, pengguna akan menerima beragam materi pembelajaran. Selain live teaching, Ruangguru juga menyiapkan fitur yang lain seperti percakapan (chat) dan live kuis. Siswa yang belajar dari rumah juga bisa mengerjakan soal di fitur bank soal dan try out secara gratis.

Tidak hanya siswa, Ruangguru juga menyediakan pelatihan guru online dengan modul, bank soal dan lainnya secara gratis. Hal ini seperti yang telah di katakan oleh CEO Ruangguru Belva, "Ruangguru sangat concern terhadap dampak wabah covid-19. Banyak sekolah ditutup sementara di Jakarta, Depok, Bandung, Banten. Kami juga dapatkan laporan di Yogyakarta," ujar Belva saat konferensi pers di Jakarta, Senin (16/3).

(Sumber informasi: Telkomsel Gratiskan Kuota 30GB)

Melihat dan membaca informasi di atas admin paketpas.com pun juga ikut terinspirasi kepada publik untuk membagikan bagaimana cara mendapatkan kuota gratis tersebut. Oleh sebab itu mari kita simak caranya.

Cara Akses Ruanggura Secara Gratis

Telkomsel Bagikan Kuota
Ilustrasi Akses Ruangguru/kompas.com

Ada dua langkah untuk mendapatkan kuota gratis dari Telkomsel untuk belajar di aplikasi Ruangguru. Mau tau caranya? simak panduannya.

1. Akses Kuota Gratis di Aplikasi MyTelkomsel

  • Pertama, Silahkan beli dulu kuota khusus Ruangguru di aplikasi My Telkomsel
  • Penawaran gratis 30GB tersebut dapat di temukan dengan mengklik "Beli Paket"
  • Lalu pilih "Internet"
  • Kemudian pilih "Bebas Akses" dan
  • Pilih "Bebas akses Ruangguru"
  • Kemudian lanjutkan proses dengan
  • Klik "Beli"
  • Apabila aktivasi berhasil maka akan menerima notifikasi melalui SMS

2. Langkah Mengakses Aplikasi Ruangguru

Langkah berikutnya ialah mengakses materi di aplikasi Ruangguru, Kuota gratis tersebut dapat di gunakan untuk mengakses menu "RuangguruBelajar", termasuk artikel dan video didalamnya.

Artikel tersebut bisa di unduh, sementara video bisa streaming. Kuota data untuk mengunduh dan streaming video ini akan di gratiskan menggunakan paket yang tadi sudah di daftarkan di aplikasi MyTelkomsel sebesar 30GB.

Disinilah kuota besar tersebut dapat di manfaatkan, jadi kita tidak perlu khawatir dengan penggunaan kuota data kita, karena kuota yang di gunakan untuk mengakses tidak memakan kuota utama internet melainkan akan menyedot kuota gratis akses Ruangguru tadi.

Bagaimana, enak dan mudah bukan? Olehkarena itu bagi sahabat sekalian yang belum daftar paket yang digratiskan telkomsel buruan di manfaatkan. Mumpung ada gratisan lhoo. Meskipun gratis kualitas tidak mengecewakan. Tetap bisa belajar di rumah tanpa khawatir kuota habis.

Bagi yang belum punya perdana Telkomsel bisa langsung membelinya dan segera lakukan Registrasi kemudian dapatkan gratis kuotanya.

Semoga artikel ini dapat membantu sobat siswa sekalian dan silahkan daftarkan untuk mendapatkan gratis kuota sebesar 30GB dari Telkomsel. Selamat mencoba dan semangat belajar!

2 Responses to "Wow! Telkomsel Bagikan Kuota 30GB Secara Gratis Untuk 30 Hari"

  1. Wah baik sekali telkomsel, ini sangat bermanfaat untuk para pelajar yang sedang belajar dirumah seperti saat ini karena coronavirus.

    Terima kasih infonya mas, sangat bermanfaat banget.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel