Cara UNREG Kartu Indosat Ooredoo Yang Sudah Terdaftar Dengan NIK

Cara unreg kartu indosat sebenarnya sudah banyak situs yang menjelaskan di luaran sana, tapi anda tidak akan mendapatkan hal unik seperti yang akan kami uraikan pada artikel ini. Karena kami akan bahas lengkap tentang hal ini.

Baiklah, pada kesempatan hari ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara menonaktifkan kartu indosat yang sudah tidak terpakai lagi dengan langkah mudah dan simpel.

Namun apabila anda juga ingin melakukan registrasi kartu indosat bisa baca disini, di sana akan ada panduan lengkap untuk mendaftarkan kartu indosat. Setelah kartu terdaftar dan ingin membuangnya lebih baik lakukan unreg terlebihdahulu.

Hal yang perlu di lakukan bagi orang yang menggunakan perdana indosat sebelum membuangnya ke tong sampah rumah terdekat adalah melakukan unreg dulu agar tidak nyesel di kemudian hari di karenakan NIK masih terdaftar.

NIK Sudah Digunakan Sebanyak Tiga Kali? Laku kan Unreg

Peraturan pemerintah terkait registrasi kartu prabayar sudah terbilang sangat ketat. Apabila pengguna kartu tidak segera melakukan pendaftaran dengan NIK yang valid maka nomor akan di blokir dan atau tidak dapat di gunakan lagi.

Dan yang paling perlu di ketahui bahwa Nomor NIK hanya dapat di gunakan sebanyak tiga kali saja, sehingga apabila NIK sudah di pakai hingga tiga kali pendaftaran kartu maka setelahnya tidak dapat di gunakan lagi sehingga perlu melakukan unreg dulu kesalah satu nomor yang terdaftar.

Ingat!
Sekali lagi kami tekankan bahwa satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) hanya dapat di gunakan registrasi kartu prabayar sebanyak tiga kali untuk apapun provider yanga di gunakan.

Namun apabila terpaksanya NIK anda sudah di daftarkan melebihi batas maksimal dan ternyata nomor yang terdaftar sudah hilang atau tidak bisa di akses lagi maka silahkan datang ke kantor dukcapil untuk mengaktifkan kartu baru menggunakan NIK anda.

Oleh karena itu sangat di sarankan kepada anda bagi yang ingin membuang kartu perdana Indosat lebih baik di UNREG terlebihdulu.

Baiklah tanpa panjang lebar lagi mari kita menuju poin penting terkait cara unreg kartu indosat ooredoo yang terbaru dan di jamin 100% kartu anda non-aktif.

Cara UNREG Kartu Indosat Ooredoo

Cara UNREG  Kartu Indosat Ooredoo

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa untuk melakukan unreg kartu prabayar Indosat anda sangatlah gampang dan simpel. Dengan syarat harus menggunakan nomor yang akan di gunakan.

Jadi anda harus aktifkan nomor indosat anda terlebihdulu agar bisa melakukan unpair kartu Indosat anda baik itu im3 atau yang lainnya. Lalu bagaimana caranya? simak langkahnya di bawah ini.
  1. Pastikan nomor indosat yang akan di unreg telah aktif
  2. Buka aplikasi pesan di hp anda
  3. Ketikan SMS dengan format : UNPAIR#Nomoranda lalu kirim ke 4444
  4. Contoh: UNPAIR#085758541234
  5. Maka akan ada sms masuk dari 4444 dengan pemebritahuan
  6. Biasanya kalau proses unreg berhasil maka pemberitahuannya adalah "UNPAIR nomor anda berhasil. dst". Itu tandanya anda sukses melakukan unreg
  7. Namun jika belum berhasil silahkan baca dan cerna apa alasannya
Dengan cara di atas anda sudah sukses melakukan unpair kartu indosat anda dan NIK yang sebellumnya terdaftar akan dapat di gunakan kembali di nomor yang lainnya.

Demikianlah ulasan tentang Cara Unreg Kartu Indosat Ooredoo yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat dan silahkan tinggalkan komentar di bawah apabila ada pertanyaan yang perlu di jawab. Selamat mencoba dan sukses selalu!

2 Responses to "Cara UNREG Kartu Indosat Ooredoo Yang Sudah Terdaftar Dengan NIK"

  1. Terimakasi gan berkat soslusi nya sekarang udah bisa

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel