Cara Mengembalikan Pulsa Indosat Ooredoo Yang Hilang Entah Kemana

Pernah gak sih Anda mengalami tiba-tiba pulsa habis karena disedot? Entah kenapa pulsa yang kita miliki harus habis karena di makan oleh sesuatu yang tidak kita ketahui. Baiklah jika anda pernah atau sedang mengalami masalah ini mari kita kupas tentang cara mengembalikan pulsa yang hilang indosat.

Dari berbagai kasus telah di alami banyak pengguna Indosat termasuk pengalaman saya sendiri yang tiba-tiba pulsanya habis terkuras hingga nol rupiah, kan sebel jika ini terjadi. oleh karena itu kita perlu mengetahui bagaimana cara amengatasi permasalahan ini.

Kenapa Pulsa Indosat Bisa Hilang?

Ada beberapa alasan mengapa pulsa kita bisa hilang tiba-tiba dan itupun tanpa kita ketahui apa penyebabnya dan siapa yang melakukan ini. Tenang, dalam hal ini akan kami beritahukan kepada Anda beberapa hal yang bisa menyebabkan pulsa bisa hilang. Beberapa alasan tersebut yaitu:
  • Lupa mematikan Data Internet di smartphone Anda saat paket kuota internet telah telah habis, maka bisa saja langsung menyedot pulsa.
  • Terdaftar kelayanan tertentu yang mengharuskan membayar seperti Iring/NSP/layanan sejenisnya
  • Masa perpanjangan suatu paket yang telah menjadi langganan kartu Indosat Anda
  • Dll
Beberapa alasan di atas adalah yang biasa menjadi penyebab pulsa bisa hangus seketika. Oleh karena itu sebelum Anda melakukan tindakan perlu mengenali apa penyebabnya. Namun tidak sedikit orang yang paham dalam hal ini, jadi Anda harus benar-benar paham apa yang jadi penyebabnya.

Apa bila Anda bingung untuk mencari tahu apa penyebab pulsa bisa habis kami sarankan langsung saja Anda hubungi Customer Service Indosat untuk menayakan hal ini melalui 185.

Cara mengembalikan pulsa yang hilang indosat paket yellow

Pulsa Indosat Hilang

Apabila Anda mengalami kejadian ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan pulsa yang kesedot, antaranya:

1. Melalui layanan Dial

Cara untuk mengembalikan pulsa indosat paket yellow Anda bisa lakukan langkah ini:
  • Lakukan Dial UMB *185*1*2*4# lalu Call
  • Kemudian tulis keluahan Anda melalui popup yang muncul dengan format nama paket#jumlah terpotong#tanggal kejadian, Sebagai contoh Yellow#5000#01jan lalu klik send
  • Sampai di sini Anda hanya tinggal menunggu balasan dari pihak Indosat, apabila menurut perhitungan mereka karena kesalahan dari Indosat maka pulsa Anda akan di kembalikan
Cara mengembalikan pulsa indosat yang tiba tiba hilang di atas bisa Anda lakukan, biasanya pihak Cs akan merespon 1x24 jam, jadi silahkan bersabar untuk menunggunya.

2. Via Twitter Indosat ooredoo

selain cara nomor 1 Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk menyampaikan keluhan yang sedang Anda alami. Caranya cukup mudah, silahkan kunjungi akun twitter resmi indosat yang bisa Anda akses langsung di https://twitter.com/indosatcare kemudian ceritakan semuanya. Dan apa/bagaimana respons dari pihak Indosat.

3. Melalui Call Center Indosat Ooredoo 185

Apabila cara di atas terlalu ribet dan di anggap cukup lama,, Anda bisa langsung menghubungi Cs Indosat Ooredo melalui panggilan ke 185 dan ceritakan kenapa pulsa bisa habis dan bagaimana solusinya.

Cara UNREG Pulsa Indosat Kesedot 

Seperti penjelasan di atas bahwa ada beberapa alasan yang mengakibatkan pulsa Indosat Anda bisa tersedot, untuk mengatasi masalahnya di perlukan apa penyebabnya. Dan berikut ini beberapa alasan yang biasa terjadi pada umumnya.

1. Tersedot karena layanan data internet telah aktif

Silahkan cek terlebihdahulu apakah settingan data internet anda telah aktif atau mati, karena jika data dalam keadaan hidup dan anda tidak memiliki paket internet maka secara jelas bahwa data internet akan memakan pulsa. Dan berapapun pulsa yang ada akan habis tersedot.

2. Terdaftar ke layanan tertentu

Biasanya dalam kasus ini anda telah terdaftar di layanan tertentu, baik Anda sengaja ataupun tidak apabila sudah terdaftar yang biasanya dengan berlangganan tiga hari atau 7 hari maka setiap ada sms masuk pulsa Anda akan terpotong sekian rupiah.

Apabila hal ini terjadi silahkan Anda tinggal balas dengan format UNREG lalu klik Send, nanti akan ada sms masuk berupa informasi.

Agar Anda lebih mudah paham apa yang kami maksud akan kami berikan contoh berikut ini.

Misalnya, saya berlangganan NSP di 808 maka setiap tiga hari atau 7 hari akan ada SMS masuk ke nomor saya dan tu langsung memakan pulsa.

Nah, untuk mengatasi agar pulsa tidak terpotong lagi maka saya harus melakukan pemberhentian berlangganan. Untuk melakukannya yaitu dengan membalas pesan dari 808 atau bisa langsung kirim pesan ke 808 tersebut dengan format UNREG lalu kirim ke 808. Maka nanti akan ada SMS berupa informasi berhenti langganan.

Baca Juga: Cara UNREG Kartu Indosat Yang Sudah Terdaftar Dengan NIK

Kesimpulan

Setiap permasalahan pasti ada solusi yang dapat di temukan, oleh karena itu kenali apa permasalahannya, apa penyebabnya dan bagaimana mengatasinya. Jadi yang paling penting adalah untuk mengenali apa penyebabnya sehingga akan lebih mudah.

Demikan lah ulsan tentang kasus yang sering di alami oleh pengguna Indosat Ooredoo serta cara mengembalikan pulsa yg hilang Indosat Ooredoo yang dapat Anda lakukan. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mengembalikan Pulsa Indosat Ooredoo Yang Hilang Entah Kemana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel